4 Alasan Kamu Enggak Perlu Umbar Gaji 

103
Urusan keuangan lebih baik hanya kamu yang tahu.

Banyak orang yang baru mendapatkan promosi di kantornya kemudian memilih untuk umbar gaji ke sana-sini. Tujuan awalnya mungkin demi penghargaan diri karena berhasil meningkatkan karier, tapi bisa jadi dipikiran orang lain kamu dianggap sombong atau malah dijadikan target untuk meminjam uang. Wah bisa repot deh kalau sudah begini.

Melansir dari fairygodboss.com, tidak semua pencapaian di dalam hidup ini perlu diumbar kok. Apalagi jika yang dibicarakan adalah uang. Karena bisa jadi terlalu terbuka kepada orang lain mengenai persoalan hidup justru membahayakan keselamatanmu dan keluarga. Lagi pula mengumbar gaji tidak ada manfaatnya! Simak ulasan berikut ini.

Dijadikan bahan gosip 

Bukannya membantu, temanmu malah sibuk gosipin kamu ketika kamu sedang susah. Apalagi jika selama ini kamu terbiasa untuk umbar penghasilan. Mereka akan berpikir bahwa kamu tidak benar-benar sedang berada di posisi sulit. Mereka juga tidak akan segan mengejek dan menolak untuk membantu. Lebih baik diam saja deh!. 

Target pinjam uang 

Ketika kamu terbiasa memberitahu teman-teman mengenai berapa jumlah penghasilan per bulan, hal ini justru akan dijadikan kesempatan emas bagi mereka yang ingin meminjam uang. Di sini lah titik balik pertemanan. Mereka yang tadinya tulus berteman denganmu bisa berubah total. Berteman denganmu hanya karena ada maunya saja.

Jaminan pinjaman online

 Karena merasa kamu banyak uang, teman-temanmu malah menjadikan kamu sebagai seorang penjamin di sebuah fintech pinjaman online. Repotnya ketika mereka mangkir dari tagihan, kamu lah yang akan diteror oleh fintech tersebut. 

Target kriminal

Menghindari pikiran negatif terhadap teman sendiri memang akan memperkuat tali pertemanan. Tetapi kamu tidak akan tahu siapa yang benar-benar tulus dan siapa yang ternyata memiliki niat jahat terhadap dirimu. Sebaiknya jangan pernah mengumbar gaji karena beresiko menjadi target perampokan bahkan oleh teman sendiri.

 

Penulis: Maria Theresia

Foto ilustrasi: Pixabay/ Bru-nO

Follow instagram: @etalaseserpong