5 Ide Rayakan Tahun Baru di Rumah Saja

53
Situasi terkini belum memungkinkan masyarakat untuk merayakan tahun baru di ruang publik.

Sebagian besar masyarakat memang sudah mendapatkan dosis vaksin hingga dua kali, tetapi pemerintah tetap tidak menganjurkan mudik untuk merayakan liburan Natal dan Tahun Baru di luar kota. Tentunya demi kepentingan bersama, sebaiknya kamu kembali merayakan Tahun Baru di rumah saja bersama keluarga. Meskipun rasanya ingin sekali liburan ke luar kota mengunjungi sanak saudara, atau pergi liburan ke luar negeri, saat ini kesehatan menjadi prioritas utama agar terhindar dari virus.

Mengutip dari healthline.com, ada berbagai cara untuk merayakan Tahun Baru di rumah saja. Tentunya dengan rasa kekeluargaan yang erat, perayaan sederhana di rumah terasa sama meriahnya ketika pergi berlibur. Bahkan merayakan Tahun Baru di rumah saja dapat mempererat hubungan keluarga loh.

 Candle light dinner

Jika sehari-hari kamu biasa makan malam dengan keluarga secara simpel, khusus di Tahun Baru, rayakan dengan candle light dinnerala restoran. Tata meja seperti di restoran fine dining, kemudian atur menu mulai dari appetizer, main course, kemudian dessert.Dengan begitu makan-makan bersama keluarga terasa seperti sedang dinnerdi restoran mewah. Jangan lupa manfaatkan lilin sebagai penerangan agar kesan mewahnya lebih dapet!

Main kembang api

Setelah sesi candle light dinnerselesai, kumpulkan seluruh anggota keluarga di pekarangan rumah untuk bermain kembang api. Nikmati percikan-percikan kembang api sambil mengingat kembali apa saja yang telah terjadi selama setahun terakhir. Ceritakan peristiwa lucu yang kamu alami kepada keluarga agar suasana semakin hangat.

Adakan games seru

Kamu dan keluarga bisa mengadakan berbagai gamesseru untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru di rumah. Biasanya gamesseru yang bisa dilakukan bersama keluarga adalah lempar bola, ular tangga, uno stacko, monopoli, engklek, dan merayap terowongan. Jangan lupa setiap pemenang harus diberikan hadiah agar lebih semangat.

Doorprize

Sesi yang paling ditunggu-tunggu para generasi terdahulu biasanya adalah doorprize. Tidak memerlukanskillkhusus, tidak juga harus mengeluarkan tenaga seperti  bermain games. Doorprizehanya membutuhkan nomor undian yang kemudian akan dipilih oleh sang MC. Bermain doorprizeharus mengandalkan keberuntungan masing-masing orang. Agar sesi doorprizesemakin panas, hadiahnya pun biasanya tidak main-main. Hadiahdoorprizebisa berupa satu set alat masak, uang, atau gadget mahal.

Menikmati pemandangan kota

Jika sudah lelah dengan berbagai sesi acara perayaan Tahun Baru di rumah, kamu bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk menikmati rentetan petasan dari pekarangan rumah sambil menghitung waktu memasuki tahun yang baru. Karena biasanya seluruh kota memasang petasan, kamu bisa menikmatinya dari pekarangan rumah.

 

Penulis: Maria Theresia

Foto ilustrasi: Pixabay/ PublicDomain Pictures

Follow Instagram: @etalaseserpong