7 Game HP Jadul Nokia yang Buatmu Ingin Lompat ke Masa Lalu

Berkat inovasi, kreativitas, dan keberanian para developer game, kita dapat temui deretan game dengan visual ciamik di smartphone. Rasanya boleh dikatakan bahwa Nokia cukup miliki peran di dalamnya. Olehnya, kami ingin ajakmu bernostalgia, bahkan buatmu ingin lompat ke masa lalu dengan deretan Game HP Jadul Nokia.

Daftar isi

Game HP Jadul Nokia yang Buatmu Ingin Lompat ke Masa Lalu

Tentu tidak hanya deretan game yang benar-benar ‘burik’, namun akan ada beberapa game yang lebih modern khusus untuk platform Nokia. Dapat dipastikan bahwa game yang kami masukkan ke dalam list ini boleh buatmu ingat masa-masa indah. Karena konsep game zaman dulu adalah benar-benar dititikberatkan pada unsur ‘have fun’.

Tanpa unsur multipayer dan kompetitif layaknya game zaman now, rasanya tak ada yang bebani pemikiran gamers tempo dulu.

Ketimbang makin penasaran, berikut adalah Game HP Jadul Nokia yang tentu boleh buatmu ingin lompat ke masa lalu, versi kami.

1. Snake

Kami cukup yakin bahwa kalian takkan kaget dengan Snake, yang mana boleh dikatakan salah satu game yang cukup digemari generasi pada masanya. Untuk gameplay-nya sendiri terbilang cukup simpel, karena yang harus kamu lakukan hanyalah tekan angka untuk sesuaikan arah si ular.

Setelah makan makanan berbentuk dot, ular tersebut akan makin panjang, menambah keseruan dan kesulitan dari Snake. Permainan akan langsung berakhir bila ular tersebut memakan dirinya sendiri.

Untuk kamu-kamu yang ingin coba Game HP Jadul Nokia ini, bisa coba lihat gameplay-nya di YouTube ya, brott!

2. Bounce

Sama halnya dengan urutan kedua Game HP Jadul Nokia lainnya bernama Bounce. Adalah game perdana dari Nokia yang hadirkan warna-warni supaya gameplay makin imersif. Untuk gameplay-nya sendiri tergolong cukup mudah, namun menantang di saat yang sama.

Di game ini kamu harus hindari bermacam rintangan yang ada, dan jaga bola bernama ‘Bounce’ ini untuk memasuki garis finish. Adalah suatu kepuasan tersendiri ketika kita berhasil awasi bola tersebut di tengah tantangan yang terkadang tak masuk akal.

Lompat bertahun-tahun lalu, penulis sempat cicipi Bounce di HP Nokia yang dulunya hanya dukung CDMA dengan jaringan Flexi. Iya, Flexi adalah produk Telkom yang terkenal dengan punchline-nya yang mungkin masih membekas, “Telkom Flexi, bukan telepon biasa”.

3. Space Impact

Berikutnya adalah Space Impact, yang menurut penulis adalah salah satu Game HP Jadul Nokia yang usung genre shooter. Sesuai namanya, game ini benar-benar bisa dikatakan mudah untuk dimainkan karena yang kamu butuhkan hanyalah gerakan dan tembakan di saat yang tepat.

Dulu, penulis sempat icip-icip Space Impact di HP Nokia 2100, namun gameplay-nya dirasa tak penuhi ekspektasi. Mungkin waktu itu penulis lebih suka buat note piano sendiri di HP Nokia 2100-nya.

Buatmu yang tertarik dengan gameplay-nya, boleh coba cari referensi gameplay-nya di YouTube yah, brott!

4. Asphalt Urban GT

Beralih ke Game HP Jadul Nokia berikutnya, Asphalt Urban GT biasanya hanya dinikmati oleh pemakai HP N-Gage dan N-Gage QD. Luncur tahun 2000’an, game yang bisa kamu unduh atau beli dari jasa pihak ketiga semacam Candle.com yang terkenal pada masanya.

Untuk gameplay-nya sendiri cukup simpel, karena yang perlu kamu lakukan adalah memacu mobilmu sampai garis finish. Banyak sekali tantangan dan track yang bisa kamu taklukkan, bahkan kamu bisa mainkan games ini secara multiplayer dengan koneksi Bluetooth.

Asphalt Urban GT termasuk salah satu Game HP Jadul Nokia yang cukup populer dan sukses pada masanya. Kebetulan penulis adalah salah satu yang beruntung coba game genre racing ini gunakan HP N-Gage QD.

5. The Sims Bustin’ Out

Di urutan kelima Game HP Jadul Nokia, game The Sims Bustin’ Out ini adalah satu-satunya game franchise The Sims di platform Nokia. Di game ini, kamu diharuskan untuk kendalikan karakter yang kamu buat sebelumnya dan nikmati semua konten yang ada.

The Sims Bustin’ Out termasuk Game HP Jadul Nokia yang cukup challenging berkat banyaknya mini-games ditawarkan. Untuk story-nya sendiri cukup menarik, walau terkadang sedikit absurd, namun cukup menyenangkan untuk diikuti.

Pernah mainkan game ini, salah satu mini-games yang cukup enak untuk dimainkan berulang kali adalah melempar bir untuk para geng.

6. Sonic N

Untuk pecinta franchise Sonic, sudah barang tentu tahu dengan game satu ini. Sonic N bisa dikatakan Game HP Jadul Nokia yang termasuk cukup menantang untuk ditaklukkan. Bermacam rintangan dan stage, dengan ending beda karena bervariasinya karakter yang bisa kamu mainkan.

Berbicara gameplay, sudah barang tentu takkan jauh dari lari-lari selesaikan stage dengan bermacam rintangan yang dihadirkan. Namun, ketimbang lari tanpa tujuan, akan lebih baik coba untuk kumpulkan coin yang ada di stage.

Tak lupa Sonic N pernah dijajal oleh penulis, dan bisa dibilang Game HP Jadul Nokia ini cukup menyebalkan untuk ditaklukkan. Entah salah lompat, gerakan yang terlalu cepat, namun game ini cukup latih kesabaranmu berkat gerakan karakter serba cepat.

7. Crash Nitro Kart

Mengakhiri list Game HP Jadul Nokia, tentu penulis tak boleh lewatkan game yang juga cukup challenging bernama Crash Nitro Kart. Untuk kamu para pecinta franchise Crash Bandicoot, tentu tak boleh lewatkan game yang tergolong lawas dan menantang ini.

Meski layarnya cukup kecil untuk standar zaman now, namun penulis berhasil tamatkan game ini berkat replayability-nya yang cukup rewarding. Tidak hanya berbekal skill, namun Crash Nitro Kart haruskanmu gunakan item-item yang ada untuk kalahkan musuh yang halangimu.

Nah, itulah dia Game HP Jadul Nokia yang mungkin bisa buatmu ingin lompat ke masa lalu. Sebenarnya, masih ada beberapa games yang lebih lawas, namun penulis kurang hapal dengan game-game tersebut atau belum cobanya.

Artinya, ini tugas brott semua untuk tambahkan deretan game yang sekiranya bisa bangkitkan nostalgia lalui komentar.

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author