Deretan City Car dengan Harga di Bawah Rp200 Juta

376

GIIAS 2019 telah berjalan selama 5 hari. Hingga Minggu (22/7), animo pengunjung sangat luar biasa. Seluruh area Ice BSD City disesaki pengunjung yang ingin mengetahui teknologi terbaru yang diusung para merek otomotif.

Anda bisa menemukan berbagai macam merek dan varian mobil di pameran ini. Mulai yang harganya di bawah Rp200 juta hingga di atas Rp2 milyar. Nah, jika Anda saat ini sedang mempertimbangkan untuk mengganti mobil lama Anda, dengan budget di bawah Rp200 juta, Anda bisa melirik beberapa varian berikut.

Suzuki Ignis

Mini SUV crossover besutan Suzuki ini masih menjadi jagoan Suzuki untuk kelas menengah. Pasalnya, sejak perilisannya pertama kali pada 2017, tipe ini sangat diminati masyarakat. Dengan msin berkapasitas 1200 cc, mobil ini sangat irit bahan bakar, tetapi cukup tangguh untuk diajak bermanuver di dalam kota maupun lintas provinsi.

Ignis memiliki empat varian tipe, yaitu GL MT (Rp157 juta), GL AGS (Rp167 juta), GX MT (Rp176 juta), dan GX AT (Rp186 juta). Harga tersebut merupakan OTR Jakarta dan belum termasuk diskon dealer dan promo GIIAS.

Salah satu pengunjung, Weny, warga Rawa Buntu, memaparkan bahwa dia mengincar Ignis sejak lama. “Saya naksir mobil ini karena desainnya unik dan kata orang mobilnya tangguh. Untuk harga 170 jutaan, sangat-sangat worth it,” ujarnya.

Daihatsu Sirion

City car yang diimpor langsung dari Malaysia ini memiliki tampilan baru yang lebih modern dan menawan. Tak hanya tampilan luarnya yang menarik hati siapa pun yang melihatnya, bagian interiornya juga terlihat mewah untuk mobil kelas menengah.

All New Sirion hadir hanya dalam dua varian, yaitu MT dan AT. Untuk varian manual dibanderol dengan harga Rp187.100.000, sedangkan varian matic Rp198,1 juta. Harga tersebut merupakan OTR Jakarta, belum termasuk diskon dan promo GIIAS.

Honda Brio

Honda masih dipercaya sebagai salah satu merek otomotif yang memiliki produk berkualitas. Salah satunya, yaitu produk Brio yang ditargetkan untuk anak muda dan keluarga kecil. Mobil ini sangat tepat digunakan di dalam kota yang cenderung padat. Ukurannya yang mungil bisa menjadi nilai plus karena irit bahan bakar.

Brio memiliki dua model, yaitu RS dan Satya. Varian RS memiliki fitur yang lebih unggul dan canggih, serta bentuk bodi yang sporty.  RS memiliki tiga tipe, yaitu M/T Rp176 juta dan CVT Rp191 juta. Sementara itu, Brio Satya dibanderol dengan harga Rp140 juta ( S MT), Rp148,5 juta (E MT), dan Rp163,5 juta (E CVT). Harga ini merupakan OTR Jakarta dan belum termasuk diskon dan promo lainnya yang berlaku khusus di event GIIAS.

Karimun Wagon R

Karimun Wagon R merupakan tipe kelas LCGC yang cukup populer. Sekelas dengan Agya dan Ayla, Karimun memiliki kualitas yang cukup mumpuni dengan mesin yang bandel. Konsumsi bahan bakarnya juga sangat irit.

Karimun Wagon R merupakan “adik” dari Karimun kotak dan Karimun Estillo. Keunggulan Wagon R, yaitu memiliki head room yang cukup tinggi sehingga penumpang merasakan kelegaan.

Karimun Wagon R terdiri atas enam varian, yaitu seri GA (Rp112,5 juta), Blind Van (Rp125 juta), GL MT (Rp126 juta), GL AGS (Rp135 juta), GS MT (p134,5 juta), dan GS AGS (Rp143 juta). Harga tersebut belum termasuk diskon dan promo GIIAS.

Toyota Agya/Daihatsu Ayla

Agya dan Ayla ini merupakan “saudara kembar” yang memiliki bentuk dan spesifikasi yang nyaris sama. Ditujukan menjadi LCGC, kedua varian dari merek berbeda—tapi masih satu payung, yaitu Astra—ini masih menjadi incaran mereka yang sedang mencari mobil pertama.

Kedua mobil ini ditenagai mesin yang sama. Tampilannya pun nyaris sama. Hanya, di beberapa bagian, terlihat perbedaan yang tidak signifikan—berupa ornament atau aksesori.

Toyota menyediakan lima varian Agya, yaitu 1.0L G MT (Rp140,05 juta), 1,2L G MT (Rp143,15 juta), 1,2l TDR MT (Rp147,35 juta), 1,2 L G AT (Rp156,15 juta), 1,2L TDR AT (Rp160,45 juta).

Sementara itu, Ayla ditawarkan oleh Daihatsu dengan varian yang jauh lebih banyak, sampai 16 varian! Harganya juga lebih “miring” dari saudaranya Agya, berkisar dari Rp100,6 juta hingga Rp154,3 juta.

Harga-harga di atas belum termasuk harga diskon yang diberlakukan oleh tiap merek.

Toyota Calya/Daihatsu Sigra

Kapan lagi memiliki mobil MPV 7-seater dengan harga sangat terjangkau? “kakak-beradik” Calya dan Sigra bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda memiliki jumlah anggota lebih dari lima orang. Memiliki mobil MPV memang akan terasa lebih nyaman dan mampu mengangkut lebih banyak penumpang.

Sama seperti Agya/Ayla, Calya dan Sigra dirakit menggunakan mesin yang sama. Yang membedakan keduanya hanya merek dan keberadaan beberapa ornamen/aksesori tambahan. Calya memiliki tiga varian, yaitu 1,2 E MT (138,8 juta), 1,2 G MT (144,4 juta), dan 1,2 G AT (156,4 juta).

Sementara itu, Sigra terdiri atas sepuluh varian yang bisa dipilih sesuai selera dan budget pembelinya. Sigra dibanderol dengan kisaran harga Rp116,2 juta hingga Rp157 juta.

Datsun Go

Pada GIIAS 2019, Datsun masih setia mempromosikan Datsun Go mereka, yaitu Go, Go+, Go Live, dan Cross. Untuk tipe yang paling terjangkau, Go, harga dibanderol di kisaran Rp107 juta hingga Rp154,2 juta. Sementara itu, Datsun Go+ dibanderol di kisaran Rp115,5 juta hingga 152,4 juta. Ada pula Datsun Cross yang merupakan crossover 7-seaters yang dibanderol di harga Rp161,4 juta hingga Rp173,9 juta.

Manakah yang paling menarik perhatian Anda?

Penulis: Krista Rai

Foto: Krista Rai; Toyota; Honda Indonesia

Follow Instagram @etalaseserpong