Deretan Hewan Herbivora yang Sangat Berbahaya

54
Ternyata hewan herbivora bisa sangat berbahaya saat merasa terancam.

Kebanyakan orang berpikir hanya hewan karnivora saja yang berbahaya karena pemakan daging dan memiliki insting yang kuat untuk menyerang. Apalagi hewan karnivora seperti singa, macan, buaya, dan hiu sering diberitakan menyerang bahkan sampai membunuh manusia. Meskipun begitu, bukan berarti hewan herbivora tidak berbahaya dan aman berdekatan dengan manusia.

Mengutip dari listverse.com, layaknya hewan karnivora yang suka mennyerang, beberapa jenis hewan herbivora bisa sangat berbahaya dan menjadi pembunuh dalam hitungan detik. Perlu diketahui, hewan akan menyerang manusia jika dirinya merasa terancam atau kamu memasuki wilayah kekuasaannya.

Kudanil

Kudanil sering digambarkan sebagai hewan yang lucu dan menggemaskan. Bertubuh gemuk dan memiliki beberapa gigi tepat di depan mulut, kudanil ternyata tak segan menyerang siapa pun yang berani melewati garis territorial kekuasaannya. Meskipun hanya memiliki sedikit gigi, ukurannya yang besar mampu mematahkan tulang lawannya dalam sekejap.

Gajah

Gajah biasa digunakan sebagai atraksi di kebun binatang. Bisa untuk dinaiki oleh para pengunjung atau atraksi melukis. Gajah memang bisa hidup berdampingan dengan manusia, tetapi dengan tubuh besarnya, hewan ini bisa saja tak sengaja menginjak manusia.

Burung Kasuari

Burung Kasuari merupakan salah satu spesies burung terbesar di Papua dan Australia. Kasuari terkenal dengan tendangan kakinya yang mematikan serta dalamnya cakaran kuku yang mampu menembus daging sampai tulang. Ngeri!

Gorila

Memang tak banyak orang yang berani berinteraksi dengan gorila karena tubuhnya yang gagah besar serta gigi taringnya yang panjang. Jangan main-main dengan gorila. Ketika mereka marah, hantaman tangannya yang besar dan gigitannya bisa membuat manusia tercabik-cabik hanya dalam hitungan detik!

Badak

Badak terbiasa hidup di alam liar. Di sana mereka hidup berkelompok dan membuat daerah kekuasannya masing-masing. Baik hewan lain atau manusia yang berani mendekati akan dianggap mengancam keselamatan keluarganya sehingga badak dengan sigap menyerang dengan cula yang kuat dan tajam.

 

Penulis: Maria Theresia

Foto Ilustrasi: Pixabay/18986

Follow instagram @etalaseserpong