Fiordelatte Coffee: Ketenangan di Tengah Hiruk-Pikuk Pasar

58

Kafe yang menyajikan varian kopi semakin marak. Di tiap keramaian, dengan mudah Anda bisa menemukan gerai-gerai kopi, yang sekarang sedang didominasi oleh gerai kopi lokal. Bahkan, kompleks pasar pun tak luput dari “serangan” gerai kopi ini. Salah satunya Pasar Delapan, Alam Sutera.

Ambillah waktu sejenak untuk mengitari kompleks pasar yang menjadi andalan warga Alam Sutera dan sekitarnya ini. Anda akan amazed dengan begitu banyaknya gerai kopi lokal yang menghiasi tiap blok ruko. Dari sekian banyak gerai kopi yang ada di sana, kami tertarik dengan salah satunya, yaitu Fiordelatte Coffee.

Bagian dengan kafe.

Kafe ini berukuran mungil, menempati satu unit ruko yang terletak di bagian hook. Dari pintu masuk samping, Anda hanya perlu berjalan lurus dan di persimpangan Anda akan melihat signage Fiordelatte Coffee terpampang cukup besar. Walau namanya memiliki taste asing, kafe ini menggunakan kopi lokal, seperti Lombok, Flore, dan Toraja.

Kafe ini berukuran mungil, hanya menempati lantai satu ruko. Sementara itu, bagian atas terdapat butik batik. Ukurannya yang mungil membuatnya tak bisa menampung banyak pengunjung. Namun, justru ini menjadi “surga” bagi mereka yang mencari suasana tenang.

Bagian kasir dan barista.

Fiordelatte Coffee menawarkan varian kopi yang ada di gerai lainnya, misalnya espresso, americano, long black, flat white, caffe mocha, affogato, dan matcha latte. Walau begitu tentu kafe ini memiliki keunikan yang membuatnya tak henti didatangi pelanggan.

Signature yang wajib dicoba

Tiap gerai kopi pasti punya signature yang harus dicoba. Gerai ini mengandalkan, salah satunya, seasalt coffee. Minuman ini terdiri atas americano yang mendapatkan topping krim seasalt. Rasa americano-nya tak cukup pekat untuk membuat lidah terkaget-kaget. Sementara itu, rasa krimnya super lembut dengan rasa asin yang sangat lembut! Perpaduannya unik dan membuat kami ketagihan. Oh ya, tipsnya, minum kopi ini tanpa mengaduknya sama sekali.

seasalt coffee.

Ada lagi satu minuman yang menurut kami worth it untuk dipesan, yaitu Fiorde Latte. Disajikan dingin, kopi ini merupakan campuran kopi dengan cokelat hazelnut. Rasa cokelat dan kopinya bercampur dengan sempurna menghasilkan perpaduan rasa yang unik! Minuman ini salah satu yang laris dan menjadi favorit pengunjung setia Fiordelatte Coffee.

Fiorde Latte.

Ernest, salah satu pengunjung yang sedang menghabiskan Sabtu sore bersama anaknya, menyukai menu ini. “Rasanya enak banget. Mungkin karena perpaduan cokelat dan kopinya. Karena disajikan dingin, jadi bikin rasanya segar banget!”

Kalau Anda punya preferensi lain dan ingin mencicipi kopi fusion lainnya, Anda bisa memesan avocado coffee. Dalam satu gelas, Anda akan mendapatkan jus alpukat mentega yang rasanya sangat buttery, di tengahnya terdapat satu scoop es krim vanila. Minuman ini dilengkapi sesloki espresso. Cara penyajiannya, yaitu dengan menuangkan espresso ke atas jus alpukat dan es krim vanila. Sesap perlahan espresso, es krim, dan jus alpukatnya dan Anda akan mendapatkan perpaduan rasanya yang sangat spesial!

Avocado coffee.

Kafe ini memang ditujukan bagi pencinta kopi karena kebanyakan variannya berbahan dasar kopi. Walau begitu, jika Anda mencari varian minuman lain, ada jus, teh, dan minuman homemade lainnya yang bisa dipesan.

Kenyamanan seperti di rumah

Berada di sebuah kedai kopi, Anda biasanya disajikan ambiens yang homey. Begitu juga dengan kafe ini. Anda yang sedang membutuhkan tempat untuk bekerja atau mencari inspirasi bisa merapat ke kafe ini. Walau terletak di area pasar modern yang tak pernah sepi, ketika masuk ke kafe ini, Anda akan merasakan suasana yang sangat berbeda. Keheningan dan ketenangan akan terasa begitu Anda membuka pintu kafe ini. Alunan musik terdengar dari beberapa sisi kafe, tetapi tak akan mengganggu konsentrasi Anda yang sedang butuh waktu untuk menyendiri.

Salah satu sudut di kafe ini yang begitu homey dan tenang.

Selain itu, kafe ini menyediakan Wi-Fi dengan kecepatan yang lumayan dan memiliki beberapa soket listrik di titik-titik tertentu. Semua fasilitas ini sangat mengakomodasi kebutuhan Anda yang ingin berlama-lama di tempat ini sembari menyalakan laptop.

Jadi, varian kopi apa yang ingin Anda coba di Fiordelatte Coffee?

Fiordelatte Coffee

Pasar Delapan Alam Sutera

Blok RB No. 36

Jl. Alam Utama, Serpong Utara

Tangerang

Jam buka: setiap hari, 07.30 – 21.30

 

Penulis: Krista Rai

Foto: Krista Rai

Follow Instagram @etalaseserpong