Haruskah Menjalankan Kerja Sama Bisnis Dengan Influencer?

23
Menggunakan jasa influencer dalam menggaet pelanggan.

Saat ini marketing infleuncer memang menjadi salah satu cara efektif dalam mempromosikan sebuah produk. Kemajuan teknologi dan kemudahan masyarakat dalam menggunakan media sosial membuat strategi pemasaran zaman dahulu mulai tidak dilirik lagi. Tak heran jika perusahaan besar sekali pun sekarang memilih untuk menggunakan jasa  influencer dalam menjangkau klien yang relevan dan menghasilkan prospek tinggi.

“Kebetulan saya emang memiliki online shop ya. Ada perbedaan jauh sih kalau kita saat ini enggak pakai influencer untuk mempromosikan produk jualan. Meskipun ada ads media sosial, kalau influencer tersebut memang disenangi masyarakat ya pasti omset penjualan meningkat pesat,” ujar Nita selaku warga Gading Serpong.

Mengutip dari thenextscoop.com, pemasaran produk melalui influencer menguntungkan pemilik bisnis dari berbagai sisi. Salah satunya meningkatkan keterlibatan klien dalam menentukan sendiri produk seperti apa yang sedang populer di tengah masyarakat. Namun, tidak semua influencer memiliki engagement tinggi dalam menjangkau audiens. Maka, sebuah perusahaan harus cermat memilih seorang influencer untuk bekerjasama. Simak manfaatnya di bawah ini.

 Cara modern memperkenalkan sebuah brand baru

Kamu bisa menggunakan jasa influencer untuk memperkenalkan brand yang baru dibangun dan langsung mendapatkan pelanggan. Karena saat ini hampir semua orang memiliki “panutan”nya sendiri di media sosial dalam membeli sebuah produk. Brand terbaru pun tak akan kesulitan memulai bisnis jika berhasil menggaet influencer ternama.

Meningkatkan kepercayaan calon pelanggan

Zaman dulu seseorang membeli produk tanpa mengetahui atau melihat secara nyata hasilnya pada orang lain. Kini kamu bisa melihat bagaimana influencer menggunakan sebuah produk dan memberikan testimoni nyata. Kamu pun akan mengetahui bagaimana hasil serta efek sampingnya. Di sinilah influencer berperan untuk menjelaskan bagaimana cara kerja dan hasil dari produkmu.

Strategi konten kreatif

Setiap influencer memiliki ciri khas dalam menyampaikan sebuah informasi termasuk produk yang sedang digunakan olehnya. Untuk itu sebuah perusahaan tidak perlu memikirkan strategi pembuatan konten karena semua akan diatur oleh si influencer itu sendiri.

Menjaga ikatan klien

Mempertahankan influencer untuk tetap mempromosikan produkmu juga akan mempertahankan klien. Apalagi jika produk yang mereka gunakan benar-benar memberikan hasil nyata. Dijamin deh klien tidak akan berpikir untuk pindah ke lain hati.

 

Penulis: Maria Theresia

Foto ilustrasi: Pixabay.com/Pexels

Follow Instagram @etalaseserpong