Ini Dia Bisnis yang Paling Tepat Untuk Generasi Muda

51
Memulai bisnis sejak usia muda.

Memulai bisnis di usia muda bukan perkara mudah. Apalagi ketika ada di dalam situasi mendesak yang mengharuskan dirimu untuk segera mencari uang dari usia muda. Berbisnis membutuhkan ilmu dan strategi yang tepat untuk menghindari kesalahan-kesalahan besar yang berpotensi membuat perusahaan bangkrut dalam sekejap. Jika kamu berminat untuk terjun ke dunia bisnis, pastikan bisnis tersebut memang cocok dengan kepribadian serta jiwamu yang masih muda. Sudah pasti mobilitasmu sebagai anak muda masih padat dan haus untuk mencari pengalaman bukan? Jangan jadikan bisnis sebagai penghalang dalam mencari pengalaman bekerja sebanyak-banyaknya.

Mengutip dari howtostartanllc.com, jiwa entrepreneurship memang baiknya dipupuk sejak muda. Selain bisa dijadikan passive income, menjadi pengusaha di usia muda merupakan citra yang keren lho. Meskipun masih berjiwa muda, kamu juga tetap harus memperhatikan bisnis apa yang cocok dan memiliki resiko kegagalan rendah untuk anak muda. Yuk simak ulasan berikut ini.

Bisnis kursus musik

Sudah bukan zamannya untuk bergabung di industri kursus musik yang sudah lama berdiri, tapi bangun lah sendiri bisnis kursus musik ini bersama teman. Kamu juga tidak perlu menyewa tempat karena konsep mengajarnya sendiri secara private yaitu datang ke rumah setiap murid. Buatlah website resmi mengenai bisnis kursus musik private ini untuk memudahkan proses pendaftaran. Sertakan juga ulasan mengenai pengajar-pengajar melalui berbagai akun media sosial. Karena tidak terpotong biaya sewa gedung, kamu bersama teman-teman sesama pengajar  bisa menentukan sendiri penghasilan masing-masing. Lebih praktis dan menguntungkan!

Makanan dan minuman

Bisnis makanan dan minuman memang tidak ada matinya. Dari usia muda hingga lanjut usia pun, bisnis ini jarang mengecewakan jika sudah melalui strategi yang tepat. Apalagi kemajuan teknologi seperti saat ini semakin memudahkan anak muda untuk berjualan melalui media sosial. Promosi serta iklan pun tak perlu mengeluarkan biaya mahal karena bisa melalui foto atau video simpel yang diunggah ke platform media sosial terpilih. Wah, kamu wajib nih mengirimkan sample produk ke teman-teman agar mereka memberikan review sebagai testimoni dari  produkmu.

Marketing dan promosi melalui media sosial

Anak muda zaman sekarang tumbuh bersamaan dengan kemajuan teknologi. Maka, bukan hal yang mengejutkan jika bisnis marketing atau pemasaran melalui media sosial sangat cocok bagi anak muda. Mereka pun terampil dalam memahami setiap platform media sosial. Promosi sebuah produk pun semakin mudah dilakukan.

Agensi talent promosi

Kemudahan menggunakan media sosial serta keuntungan besar yang ada di baliknya membuat hampir setiap orang ingin sekali menjadi talent endorsement sebuah produk. Bangunlah agensi talent yang menampung berbagai orang dengan engangement tinggi untuk berbisnis bersama. Kamu sebagai penyalur, mereka sebagai alat promosi. Kamu bisa mendapatkan beberapa persen dari tarif mereka sebagai keuntungan pokok.

 

Penulis: Maria Theresia

Foto ilustrasi: Unsplash/Hunters Race

Follow Instagram @etalaseserpong