Inspirasi Tempat Les Olahraga untuk Anak di Serpong

156

Semakin besar, anak Anda akan menunjukkan keaktifannya. Kegiatan sekolah seperti belum cukup untuk mengakomodasi keingintahuannya. Biasanya, pada usia TK dan SD, anak akan memiliki rasa penasaran yang semakin besar. Pada masa inilah Anda bisa mempertimbangkan untuk mengikuti kegiatan di luar sekolah.

Salah satu kegiatan luar sekolah yang bisa diikuti, yaitu les olahraga. Membiasakan anak untuk berolahraga sejak kecil akan membuatnya memiliki kualitas hidup yang lebih baik di kemudian hari. Selain itu, anak juga jadi punya bekal keterampilan lain selain prestasi akademis.

Kami mengumpulkan beberapa tempat yang menawarkan kegiatan olahraga yang bisa jadi bahan pertimbangan Anda.

Elsa Nasution Swimming School

Sedang mencari tempat les berenang untuk anak atau Anda sendiri? Anda bisa mendaftar ke Elsa Nasution Swimming School (ENSS). Sekolah renang ini didirikan oleh Elsa Nasution, yang merupakan mantan atlet olimpiade di era 2000-an.

Di Serpong, ENSS diadakan di dua tempat, yaitu Damai Indah Golf BSD dan Cobra Tirta Kala Yonkav 9. Belajar renang di ENSS bisa untuk orang dewasa maupun anak-anak. Tersedia beberapa kelas yang dikategorikan sesuai level. Untuk yang belum bisa berenang sama sekali ada level Basic Safety yang akan mengajarkan Teknik masuk ke kolam renang, menahan napas di dalam air, dan lain sebagainya. Level berikutnya disesuaikan dengan nama gaya berenang, yaitu Gaya Bebas, Gaya Dada, Gaya Kupu-Kupu, dan Gaya Punggung. Ada pula level Intermediate dan Advance yang dikhususkan untuk mereka yang sudah menguasai 4 gaya berenang.

BSD Archery Club

Klub ini awalnya dibentuk dari kesamaan visi para pendirinya akan filosofi yang ada pada olahraga panahan. Olahraga ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi yang membutuhkan fokus sempurna, keluwesan, dan kekuatan fisik. Walau begitu, olahraga ini bisa dilakukan dengan cara yang fun.

Klub ini memiliki markas di area restoran Serai Wangi di daerah Rawa Buntu. Siapa pun boleh bergabung ke klub ini dan mencoba kegiatan memanah sebanyak 15 bidikan dengan biaya tertentu. Selain itu, klub ini juga membuka kelas berlatih panahan untuk anak hingga dewasa. Bisa les privat atau bekerja sama dengan sekolah-sekolah.

Satu sesinya berdurasi satu jam dengan total kehadiran sebanyak empat kali per bulan. Ada pula paket per kedatangan jika peserta merasa lebih suka datang sesekali tergantung waktu yang tersedia.

Anda bisa menghubungi nomor 0859-391-37-488 untuk informasi lebih lanjut.

Karate Class oleh Indonesian Kyokushin Karakte Association

Anda mencari kelas bela diri untuk anak? Bisa mencoba kelas karate di bawah naungan Indonesian Kyokushin Karakte Association (IKKA). Asosiasi nonprofit ini memiliki misi untuk membangun karakter remaja Indonesia melalui karate. IKKA memiliki banyak cabang dojo yang tersebar di Jakarta, Tangerang, dan Bandung. Di Serpong, Anda bisa mendatangi dua Dojo, yaitu di Gading Serpong dan Shoshin BSD.

Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di situs web resmi IKKA.

Belajar Menunggang Kuda di Branchsto

Sejak beberapa tahun lalu, arena bermain anak bertambah satu, yaitu Branchsto yang merupakan pindahan dari Bintaro. Tempat ini menawarkan aktivitas menarik bagi anak, misalnya bermain ATV, memberi makan kuda, menunggang kuda poni, sampai berlatih menunggang kuda.

Jika Anda mencari aktivitas baru untuk anak, bisa mengajaknya berlatih menunggang kuda. Branchsto membuka kelas latihan berkuda setiap Selasa–Minggu. Jadwal dibagi dua, yaitu kelas pagi (08.00–10.00} dan kelas sore (14.00–17.00). Biaya per sesi Rp400.000 (satu sesi berdurasi 45 menit).

Berlatih Skateboard Bersama Preço

Anak piawai bermain skateboard? Mengapa tidak? Aktivitas yang satu ini selain seru dan menyenangkan, juga mengajarkan anak banyak hal, lho!

Bermain skateboard melatih keseimbangan tubuh dan ketangkasan. Selain itu, anak juga dilatih untuk mengembangkan rasa percaya dirinya dengan melakukan gerakan-gerakan yang menantang.

Preço menangani khusus kelas privat skateboard. Kursus ini merupakan hasil kerja sama BSD Xtreme Park dengan Stakeskateshop, toko ritel penyedia berbagai kebutuhan skateboarding. Latihan diadakan tiap hari pada jam-jam tertentu, yaitu Senin-Jumat (15.00–20.00) dan Sabtu–Minggu (07.00–20.00). per sesi latihan dikenakan biaya Rp250.000 sudah termasuk tiket Skatepark.

“Di Preço, kami menerima segala usia. Asal si anak sudah bisa berkomunikasi lancar dan mengikuti instruksi. Tidak ada program berkesinambungan jadi peserta bisa datang hanya satu kali atau jika memang mau lanjutan, bisa daftar lagi untuk kelas berikutnya,” jelas Rama, perwakilan dari Preco.

Nah, kira-kira, anak Anda akan tertarik mengikuti aktivitas yang mana, ya?

Penulis: Krista Rai

Foto: Instagram; Freepik

Follow Instagram @etalaseserpong