Jalan-Jalan di Kumulo Creative Compound, Tempat Nongkrong Baru yang Sedang Hype

290
Kumulo Creative Compound, The Breeze BSD City

Di tengah masa pandemi yang bikin was was sepanjang waktu, ada beberapa tempat hangout yang masih ditutup demi mematuhi protokol kesehatan untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona. Namun, ada angin segar di Tangerang tepatnya di Kawasan The Breeze BSD City. Yup! Tempat ini bernama Kumulo Creative Compound. Mulai beroperasi sejak 1 Juli 2020, Kumulo viral di berbagai platform media sosial seperti Instagram dan Tiktok. Kumulo sendiri diusung dengan konsep ruang terbuka publik serta beberapa area hijau. Tempat ini hadir sebagai kawasan alternatif untuk menyapu rasa bosan akibat #dirumahaja selama beberapa waktu. Kamu juga bisa membawa anabul ikut jalan-jalan dengan tetap memperhatikan kebersihan lingkungan.

Foto: Dokumentasi pribadi

Terdapat berbagai tenan usaha yang menjual berbagai produk ramah lingkungan, bulk store, artisan keramik, pakaian, perlengkapan hewan, serta makanan dan minuman. Desain Kumulo sendiri terlihat sangat artistik dengan bangunan tenan yang berbentuk seperti kubus. Namun sayangnya pengunjung yang hadir tidak diperkenankan untuk membawa kamera profesional sehingga kamu hanya bisa foto-foto dengan kamera handphone saja. “Kalau foto pake hape sih bisa, tapi untuk kamera digital begitu tidak diperbolehkan ya. Karena tempat ini bukan tempat khusus spot foto. Agar pengunjung lebih fokus juga untuk keliling ke berbagai tenan di dalam,” ujar salah satu karyawan.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi Kumulo Creative Compound, harus membayar tiket masuk berupa voucher seharga Rp 50.000. Voucher ini nantinya bisa ditukar dengan berbagai produk atau makanan di berbagai tenan. Yuk simak tips-tips berkeliling di area terbuka hijau agar tetap nyaman dan afdol berfoto ria.

Foto: Dokumentasi pribadi

 

Foto: Dokumentasi pribadi

Perhatikan pakaian yang digunakan

 Hari gini ke tempat lucu enggak foto-foto? Sebaiknya kamu menggunakan pakaian ala-ala OOTD ketika pergi ke Kumulo Creative Compound. Karena desain kawasan yang serba artistik dan deretan tenan berwarna putih, menggunakan pakaian dengan warna-warna cerah bisa membuat foto lebih menarik. Meskipun begitu, usahakan untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan tidak menghambat sirkulasi udara melalui pori-pori.

Foto: Dokumentasi pribadi
Foto: Dokumentasi pribadi

Bawa persediaan minum

Jalan-jalan di kawasan yang cukup luas pasti membuat tubuh mudah lelah dan dehidrasi. Apalagi Kumulo merupakan ruang terbuka publik yang cukup terik di siang hari. Bawa persediaan minum agar kamu tidak repot harus membeli banyak minuman untuk melepas dahaga.

Foto: Dokumentasi pribadi
Foto: Dokumentasi pribadi

Sedia payung sebelum hujan

 Cuaca memang tak selalu bisa diprediksi. Bisa panas terik, bisa juga tiba-tiba turun hujan. Untuk itu sebaiknya kamu membawa payung ketika masuk ke Kawasan Kumulo Creative Compound. Selain bisa dipakai ketika turun hujan, payung juga akan sangat berguna di area terbuka untuk melindungi tubuh dari sengatan sinar matahari.

 

Penulis: Maria Theresia

Foto: Dokumentasi pribadi

Follow Instagram @etalaseserpong