Kesulitan Menumbuhkan Rambut? Ikuti Tips Berikut Ini

46
Kesulitan Menumbuhkan Rambut? Ikuti Tips Berikut Ini

Selama ini masalah rambut memang selalu menjadi buah bibir. Rambut kering, rambut rontok, bahkan salah potong rambut bisa menjadi masalah besar bagi sebagian orang. Tapi bagaimana jika kamu mengalami kerontokan parah dan sulit untuk menumbuhkan rambut kembali? Pusing tujuh keliling deh!

“Masalah rambut rontok memang sudah melekat ya di kehidupan kita. Rontok bisa karena gaya hidup, bisa juga karena pikiran stres. Yang penting bisa jaga pola makan, pola hidup, dan pola pikiran saja sih,” ujar Dina selaku warga Gading Serpong.

Kamu enggak perlu khawatir jika rambut sedang rontok. Mengutip dari goodhousekeeping.com, ternyata lebat atau tipisnya rambut berkaitan dengan gaya hidup seseorang. Jika ingin memiliki rambut yang indah, sebaiknya mulai mengkonsumsi makanan yang lebih bergizi dan menjauhi rokok serta minuman beralkohol. Tubuh juga membutuhkan waktu  istirahat yang optimal agar bisa meregenerasi berbagai sel termasuk pertumbuhan rambut di kulit kepala dan area tubuh lainnya. Simak rahasia rambut lebat anti rontok-rontok club di bawah ini.

Perbanyak konsumsi protein

Menutrisi rambut tidak cukup dari luar saja. Kamu juga perlu memperbaiki gaya hidup sehari-hari. Dari mulai rajin berolahraga untuk memicu regenerasi sel dalam tubuh hingga mengkonsumsi makanan bergizi. Untuk menumbuhkan rambut secara cepat, sebaiknya kamu memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein. Tubuh membutuhkan asupan protein untuk meningkatkan produksi keratin dalam akar rambut.

Gunakan handuk microfiber

Handuk microfiber memang belum begitu populer di kalangan beauty enthusiast. Tetapi perlu kamu ketahui, bahan microfiber dipercaya sebagai bahan paling ideal untuk mengeringkan rambut. Microfiber sendiri merupakan kain yang terbuat dari serat sintetis yang diproses tanpa bahan kimia, kemudian dibagi ke beberapa bagian hingga ukuran diameternya lebih kecil dari rambut manusia. Microfiber juga mampu menyerap cairan hingga 8 kali dari beratnya sendiri sehingga mengeringkan rambut terasa lebih mudah tanpa bantuan hair dryer.

Masker rambut

Hayo siapa di sini yang masih jarang menggunakan masker rambut? Bukan hanya wajah saja lho yang memerlukan perawatan masker, rambut juga membutuhkan perawatan dari luar untuk menjaga kelembutan dan membuat rambut terlihat bercahaya. Selain itu, berbagai vitamin di dalam masker rambut juga mampu menutrisi kulit kepala sampai ke akarnya.

Dilarang menggunakan air hangat

Jika kamu ingin cepat-cepat menumbuhkan rambut, sebaiknya hindari keramas menggunakan air hangat. Karena air hangat bisa membuat pori-pori kulit kepala semakin besar dan mengakibatkan rambut rontok.

 

Penulis: Maria Theresia

Foto Ilustrasi: Pixabay/ RyanMcGuire

Follow instagram @etalaseserpong