Ketahui Feng Shui yang Baik sebelum Membangun Rumah

724

Saat Anda berencana membangun sebuah rumah, Anda harus membuat denahnya terlebih dahulu. Sebelum itu, Anda tentu perlu mengetahui beberapa hal, khususnya tentang arah hadap rumah. Dalam traisi Tionghoa ada yang namanya ilmu feng shui yang menentukan arah hadap rumah yang dipercaya memengaruhi keberuntungan penghuninya. Selain itu, arah hadap rumah yang tepat dipercaya memberikan keseimbangan hidup para penghuninya.

Berikut adalah beberapa arah rumah menurut ilmu feng shui yang kami kutip dari Lamudi.co.id.

Utara

Rumah yang menghadap ke utara dipercaya memberikan keberuntungan dalam hal karier, bisnis, dan lain sebagainya.

Selatan

Rumah yang menghadap selatan biasanya mendatangkan keberuntungan dama hal popularitas, penghargaan kekuasaan, dan pengakuan akan hasil kerja.

Barat

Rumah yang menghadap ke barat diyakini sangat cocok bagi pasangan yang baru menikah. Pasangan yang menghuni rumah yang menghadap ke barat diyakini akan memiliki keberuntungan dalam hal memiliki keturunan.

Barat laut

Rumah yang menghadap arah barat laut diidentikkan dengan keberuntungan dalam hal perekonomian.

Arah timur

Keberuntungan dalam hal kesehatan menjadi keyakinan yang dipercaya akan datang kepada penghuni yang tinggal di rumah yang menghadap timur.

Timur laut

Anda ingin sukses dalam hal Pendidikan dan bisnis? Bangunlah rumah menghadap ke arah timur laut.

Tenggara

Kemakmuran menjadi lambing rumah yang menghadap ke arah ini.

Selatan

Arah ini dianggap sebagai arah yang netral. Rumah Anda tidak akan menghadap ke arah matahari terbit maupun matahari terbenam. Dari segi feng shui, arah ini diidentikkan dengan popularitas dan kekuasaan.

Barat daya

Keromantisan menjadi simbol arah barat daya. Jika Anda membangun rumah kea rah ini, dengan sedikit melenceng ke selatan, Anda akan diliputi keberuntungan dalam hal romantika dan keharmonisan rumah tangga. Arah ini sebenarnya lebih identik dengan kaum hawa.

Keberuntungan dalam hal apakah kira-kira yang sedang Anda harapkan di tahun Tikus Tanah ini? Kiranya ilmu feng shui bisa membantu Anda dalam mempersiapkan pembangunan rumah dan keluarga Anda selalu diliputi keberuntungan sepanjang tahun ini.

Selamat tahun baru!

Penulis: Krista Rai

Foto: Freepik

Follow IG: @etalaseserpong