Keuntungan Punya Pacar Seumuran

47
Punya pacar seumuran ternyata menguntungkan.

Konon katanya nih, punya pacar lebih baik si laki-laki usianya lebih tua daripada si perempuan. Alasannya karena laki-laki akan menjadi pelindung dan harus memiliki kepribadian yang lebih dewasa. Tentunya hal tersebut mengundang pro dan kontra di masa modern ini. Usia tidak lagi menjadi batasan seseorang dalam mencari jodoh karena kebahagiaan bertumpu pada bagaimana pasangan merawat benih-benih cinta sepanjang waktu.

Mengutip dari hivisasa.com, untuk menjaga hangatnya asmara dalam sebuah hubungan tentunya dibutuhkan “bumbu-bumbu” tertentu seperti perhatian, pergi berkencan, atau mungkin kecocokan dalam rentang usia. Ada yang ingin memiliki pacar yang lebih dewasa, ada juga yang mencari pacar lebih dengan usia lebih muda karena menginginkan hubungan terasa lebih bergairah. Tetapi ternyata punya pacar yang seumuran ada untungnya juga. Apa saja ya? Simak ulasan berikut ini.

Topik pembicaraan hampir serupa

Tidak dapat dipungkiri, tiap generasi memiliki topik pembicaraannya tersendiri sesuai dengan perkembangan zaman. Begitu juga dengan rentang usia. Di sini lah keuntungan yang akan kamu dapatkan jika memiliki pasangan seumuran! Hampir semua yang ada pada dirimu ada juga di diri pasangan. Apalagi biasanya pasangan yang usianya sama juga memiliki ambisi yang serupa dalam berkarier. Wah bisa jadi partner diskusi yang asyik!

Berjuang bersama

Karena usianya sama, rata-rata waktu menyelesaikan pendidikan dan terjun ke dunia karier pun akan sama juga. Pacaran seumuran bisa dibilang definisi sesungguhnya dari berjuang bersama pasangan mulai dari nol, kok mirip pom bensin ya? Hehehe…

Menua Bersama

Jangan khawatir siapa yang akan keriput lebih dulu. Kalau pasangannya seumuran sih bisa jadi kamu dan doi saling menertawakan wajah masing-masing ketika sudah menginjak usia lanjut. Bagaimana tidak? Muda bersama, menua juga bersama dong!

Selalu ada kejutan

Kalau kata orangtua zaman dahulu, resiko pacaran dengan yang seumuran itu akan sering terjadi pertengkaran karena sama-sama egois. Hal ini tentu saja tidak salah. Setiap manusia akan melewati fase egois dan memasuki fase bijaksana dalam hidupnya. Di sinilah tantangan yang akan kamu dapatkan dengan pasanganmu. Selalu ada kejutan entah itu pertengkaran kecil atau bahkan kekonyolan pasangan yang bikin tertawa karena anti gengsi-gengsi club. Psstt… Pertengkaran enggak selamanya menghancurkan hubungan, justru dari sini lah kamu dan pasangan semakin memahami satu sama lain.

 

Penulis: Maria Theresia

Foto Ilustrasi: Pixabay/Pexels

Follow instagram @etalaseserpong