Percik Aroma Menggoda di Foresta

567

Air mendidih menggelegak. Benturan biji-biji kopi menyuguhkan irama lembut. Deram mesin espresso dipadu dengan mesin krimer pengasil buih. Irama-irama ini akan menyambut Anda begitu memasuki Kopi Kalyan yang berlokasi di Foresta Business Loft, BSD. Aroma kopi menguar begitu menjejakkan kaki ke dalam kafe bergaya minimalis yang clean itu.

“Selamat siang, mau kopi apa?” sapaan ramah sang barista yang berpakaian serbagelap seketika membuat Anda merasa dalam rumah sendiri. Pilihan Kopi kalyan cukup akrab, seperti cafe latte, cappucino, espresso, americanon, piccolo, dan affogato.

Banyak mahasiswa yang ngopi sambil mengerjakan tugas kuliah di sini.

Ada pula sajian khas seperti es kopikalyan single atau double, es kopikalyan pisang, dan es kopikalyan stroberi. Namun, deretan toples kaca berisi biji-biji kopi tak kalah menarik minat. Kerinci Kayu Aro, Frinsa Peaberry, dan Linis 795.

Frinsa Peaberry.

Terdorong penasaran, kami mencoba Frinsa Peaberry. Tangan-tangan terampil sang barista meracik biji-biji kopi yang telah di-roast dengan tingkat kematangan yang pas. Tak menunggu berapa lama, kopi terhidang di meja. Aroma lembut kopi membelai indera penciuman. Begitu dicecap, belaian lembut kopi memanjakan lidah. Namun, citarasanya kuat dan kental, begitu khas mencipta kesan tak terlupa.

Sentakan kopi ini seolah menstimulasi konsentrasi. Pantaslah bila Kopi Kalyan yang berdekatan dengan sejumlah kampus di BSD ini menjadi rujukan para mahasiswa. Tak hanya akhir pekan, Kopi Kalyan juga jadi idola di hari-hari biasa, terutama sore hingga malam menjelang. Kumpulan mahasiswa yang sibuk berdiskusi sambil menghadapi laptop atau justru mahasiswa yang ingin duduk menyendiri menjadi pemandangan di Kopi Kalyan sehari-hari.

Arsitektur bangunan yang unik.

Selain ruangan dalam kafe, tersedia pula area di luar untuk Anda yang ingin menikmati udara segar sambil mengobrol hangat dengan para sahabat.

Kopi Kalyan

Foresta Bussines Loft 2

Jalan BSD Raya Utama no. 20, Serpong, BSD

Buka pukul 07.00-22.00 WIB

 

Teks: Wilda Lestari

Foto-foto: Valent Hartadi