Perempuan Mulai PDKT? Siapa Takut!

25
Saat ini perempuan mulai PDKT tidak lagi dianggap sebagai hal aneh.

Siapa bilang hanya laki-laki saja yang boleh mulai PDKT lebih dahulu? Konon katanya nih, perempuan bisanya hanya menunggu sang pangeran berkuda datang untuk menyatakan cinta. Eitsss, tapi itu waktu dulu zaman kakek dan nenek kali ya? Kalau sekarang sih bebas saja jika laki-laki atau pun perempuan yang mau melakukan pendekatan terlebih dahulu.

“Zaman sekarang sih sudah tidak ada yang namanya gengsi dalam hal percintaan ya. Siapa pun bisa mulai PDKT, mau perempuan atau laki-laki. Lumrah saja sih sekarang seperti itu,” ujar Kevin selaku warga Gading Serpong.

Seperti yang dikutip dari farfrombasyc.com, mayoritas perempuan mungkin akan menolak mentah-mentah jika disuruh untuk mengambil langkah pertama ketika PDKT. Tapi tahu kah kamu? Ternyata ada untungnya juga lho jika perempuan berani untuk melakukan PDKT kepada laki-laki yang ditaksir.

Tidak penasaran

Duh capek deh nunggu chat dari si gebetan. Rasanya penasaran sekali dengan kegiatan sehari-hari yang biasa dia lakukan. Terlebih, kamu hanya bisa ngobrol ketika diajak kencan sehingga cukup lama untuk mengetahui karakternya seperti apa. Namanya juga masih PDKT, semua serba tarik ulur. Tapi  jika berani melakukan pendekatan, kamu bisa lebih cepat mengenal karakternya.

Tidak salah pilih

Sudah bukan zamannya menunggu ada laki-laki yang menyukai dirimu. Sekarang sah-sah saja kok jika kamu mau memilih laki-laki yang memang sesuai dengan kriteria. Apalagi memilih jodoh perlu melihat bibit-bebet-bobot. Jangan sampai kamu terjebak dengan orang yang salah di dalam pernikahan. 

Memudahkan laki-laki

Kata siapa semua laki-laki sudah pasti akan mengambil langkah pertama dalam PDKT? Tak sedikit lho dari mereka yang memiliki karakter pemalu sehingga tidak berani mendekati perempuan yang sedang ditaksir. Jika ternyata kamu menyukai laki-laki yang pemalu, siap-siap untuk PDKT duluan ya!

Tidak ada kata terlambat

Seringkali, karena terlalu lama menunggu, kamu malah terlambat untuk menemukan pasangan yang terbaik. Daripada menyesal, tidak ada salahnya kok mencoba untuk PDKT. Dengan begitu, kamu bisa memilih sosok yang benar-benar menyayangimu dengan tulus.

 

Penulis: Maria Theresia

Foto ilustrasi: Pixabay/ TheVirtualDenise

Follow instagram: @etalaseserpong