Pertanda Jika Dia Tulus Mencintaimu

30

Cinta itu enggak melulu tentang kata-kata “I love you” atau siap sedia 24/7 berada di sisinya. Cinta yang sesungguhnya justru jauh berbeda dengan yang biasanya tertulis di buku atau film romantic. Kamu perlu memperhatikan beberapa hal kecil yang ternyata menunjukkan apakah si doi benar-benar soulmate dalam hidupmu.

“Memilih dan dipilih dalam urusan cinta itu memang enggak bisa sembarangan. Enggak ada rumusnya juga tuh, kita mesti pakai mata hati lah istilahnya. Meskipun dia mungkin bukan tipe kita misalnya, kalau hati udah bilang cocok, mau gimana? Itu lah misterinya cinta,” ujar Nia selaku warga Gading Serpong.

Mengutip dari Brightside.me, ketika seseorang menyayangimu dengan tulus, tanpa jutaan tangkai bunga pun kamu sudah bisa merasakan kasih sayangnya. Namun seringkali seseorang mengacuhkan perhatian kecil karena terlena dengan harapan yang terlalu tinggi. Kira-kira bagaimana cara mengenali tanda kalau dia sayang dengan tulus? Simak ulasan berikut ini.

Mendengar semua curhatanmu

Tidak banyak lho pria yang mau mendengarkan semua curhatan pasangannya. Pada dasarnya sifat pria itu tegas dan tidak mau repot. Berbeda dengan perempuan yang senang berbicara dan mendengarkan cerita orang lain. Maka, jika kamu menemukan pasangan yang tidak pernah lelah mendengarkan dan bahkan mau memberikan saran dari semua masalahmu, pertahankan!

Menyayangi keluargamu seperti keluarganya sendiri

Pria itu paling sulit untuk diajak bertemu dengan keluarga. Apalagi jika si doi belum ada rencana untuk menjalin hubungan serius dengan dirimu. Untuk itu, berkenalan dan berusaha dekat dengan keluarga pacar tidak akan dijadikan prioritas utama dalam hidupnya.

Tidak akan pernah menyerah

Jika pria mudah mundur ketika sedang mendekati seorang perempuan, bukan berarti dirinya minder terhadap “saingan” di sekitarnya. Bisa jadi mereka belum terlalu cinta terhadap si perempuan. Konon katanya nih pria memang sulit untuk ditebak, tapi jika dia sudah jatuh cinta pada seseorang, samudera luas pun akan dilewati demi pujaan hatinya. Termasuk bersaing dengan lawannya sampai janur kuning melengkung.

Selalu bersyukur karena memilikimu dalam hidupnya

Kebanyakan sikap pria cuek dan jarang mengutarakan perasaanya sendiri. Lain ceritanya jika dia sudah dimabuk cinta karena dirimu. Pria yang benar-benar tulus mencintai tidak akan segan mengatakan bahwa dia sangat bersyukur memilikimu sebagai pasangan hidupnya. Dia juga akan selalu bangga dengan apa pun prestasi yang sudah dicapai oleh dirimu.

 

Penulis: Maria Theresia

Foto ilustrasi: Pixabay.com/Pexels

Follow Instagram @etalaseserpong