Pertanda Kalau Kamu Belum Move On dari Mantan Pacar

13
Berusaha move on demi masa depan yang lebih baik.

Putus cinta memang sangat menyakitkan. Apalagi jika kamu dan dia sempat merencanakan untuk lanjut ke jenjang yang lebih serius. Jodoh memang hanya Tuhan yang tahu. Tapi hanya kita yang bisa mengontrol perasaan pribadi. Jangan sampai kamu sedih berlarut-larut memikirkan mantan yang sudah entah kemana. Kamu juga berhak bahagia baik sendiri maupun bersama pasangan yang baru.

“Membicarakan jatuh cinta, putus, dan move on memang enggak ada habisnya. Manusia itu hidup dengan logika dan perasaan. Kita memang harus lebih banyak mengerti daripada mengedepankan ego diri sendiri. Jika sudah putus ya move on. Jangan menyiksa diri sendiri dengan mengingat masa lalu,” ujar Aga selaku warga Gading Serpong.

Mengutip dari thetalko.com, sebagian orang tidak bisa menerima kenyataan bahwa cintanya kandas di tengah jalan. Hal ini bisa terbawa sampai ke alam bawah sadar. Kamu mungkin percaya diri mengatakan bahwa kamu sudah bahagia kembali. Jangan pungkiri perasaan yang masih tersisa karena ada banyak tanda yang menunjukkan kalau ternyata kamu belum sepenuhnya move on dari si doi. Apa saja tandanya? Simak ulasan berikut ini.

Menghakimi terus-menerus

Kamu sibuk menyalahkan mantan ketika sedang membicarakannya bersama gengmu. Padahal yang harus kamu lakukan ketika putus cinta adalah perbanyak introspeksi. Tidak mungkin hanya satu pihak saja yang melakukan kesalahan. Masalah muncul bisa dari berbagai sisi. Di sini lah kedewasaanmu dibentuk. Akan lebih baik jika kamu dan mantan tetap mendukung satu sama lain ketika sudah putus bukan?

Membenci pacar barunya

Kalau memang sudah benar-benar move on, kamu pasti ikut senang melihatnya bahagia bersama pacar barunya. Belum move on? Apapun alasannya kamu akan membenci pacar barunya dari ujung rambut sampai ujung kaki. Menghinanya akan memberikan kepuasan tersendiri bagi jiwamu yang belum ikhlas. Tetapi apakah itu akan menyelesaikan masalah? Coba dipikir lagi.

Menggunakan orang lain sebagai pelampiasan

Mencari pacar baru hanya karena ingin membuat mantanmu cemburu adalah kenyataan bahwa kamu belum benar-benar move on. Sibuk mencari pelampiasan sebenarnya hanya akan menambah masalah baru dalam hidupmu. Ketika kamu sudah berdamai dengan masa lalu, mencari pacar baru bukanlah sebuah keharusan yang semu. Memulai lembaran baru setelah belajar dari masa lalu bisa kamu jadikan target yang positif.

Saling sindir di media sosial

Masih sering sindir mantan melalui quotes-quotes di media sosial? Hati-hati! Bukannya merasa kasihan, orang lain hanya akan mencium gelagat kegalauanmu yang tidak kelar-kelar. Yuk mencoba ikhlas dengan kegagalan di masa lalu. Dengan begitu kamu akan banyak belajar dan menjadi lebih baik untuk hubungan yang baru nanti.

 

Penulis: Maria Theresia

Foto ilustrasi: Pixabay.com/StockSnap

Follow Instagram @etalaseserpong