Prediksi Jasa Panggilan Ke Rumah Yang Laris Di Tahun Ini

103
Jasa panggil ke rumah.

Sektor ekonomi masih terlalu lesu. Sementara pandemi juga tak kunjung usai. Daripada menunggu, banyak pelaku usaha langsung menawarkan jasa ke rumah-rumah. Jasa panggilan yang diprediksi bakal laris manis di tahun ini.

Meski bukan terdengar sebagai langkah yang baru, namun tampaknya tetap cara jitu dalam bertahan. Mengupayakan segala daya dan upaya untuk membuka peluang seluas-luasnya. Tetap memperoleh konsumen, pemasukan dan untung, juga untuk mempertahankan lini bisnis yang sudah dibangun. Karena bukan rahasia umum lagi, bertahan di era pandemi merupakan perjuangan yang berdarah-darah.

Baca juga: Jenis Usaha Yang Diperkirakan Akan Terus Bersinar

Di samping itu, menerapkan strategi dengan menjemput bola ke rumah-rumah juga mendatangkan unsur positif dari sisi-sisi yang lain. Tanpa harus keluar, kebutuhan tetap terlayani lewat jasa-jasa yang datang. Ini mengapa menjadi alasan kuat jasa panggilan ke rumah nantinya bersinar terang dan eksis.

Jasa salon

Banyak salon yang sudah buka. Tapi banyak pula kalangan masyarakat yang masih takut pergi ke tempat tersebut. Alhasil, peluang ini tidak disia-siakan oleh beberapa pelaku jasa salon untuk datang langsung ke rumah.

Menawarkan pelayanan dari yang paling sederhana sampai yang komplit. Seperti khusus menangani anak-anak hingga semua usia. Di antaranya potong rambut, creambath, pijat relaksasi, make up untuk acara privat, manicure pedicure, dan sebagainya.

Jasa vaksin

Memanggil petugas medis untuk mendapat pelayanan vaksin di rumah sekarang mulai jadi tren. Meski masih didominasi untuk vaksinasi anak-anak, bukan tidak mungkin nantinya bakal ramai melayani berbagai umur. Apalagi vaksin Covid-19 sudah beredar. Barangkali pelayanan vaksin di rumah akan terus digalakkan untuk mendukung program ketahanan komunal.

Baca juga: Panduan Imunisasi Saat Pandemi

Homecare

Jasa homecare ke rumah-rumah juga diperkirakan tumbuh subur. Ditujukan untuk membantu merawat bayi baru lahir, plus membantu ibu usai melahirkan, maupun bagi orang tua yang punya kebutuhan khusus. Asal tetap mengindahkan protokol kesehatan, jasa homecare akan laris mengingat pelayanan lebih bersifat privasi, intens, menyeluruh, sekaligus dapat berkonsultasi. Terlebih ditangani oleh tangan-tangan ahli dan sudah teruji.

Jasa kebersihan 

Pandemi membuat orang sadar untuk selalu menjaga kebersihan rumah, seperti membersihkan seluruh rumah, mencuci sofa, membersihkan toren air, termasuk teratur melakukan disinfektan. Orang cenderung mempercayakan kebersihan rumah pada ahlinya.

Pelatih fitnes

Pelatih fitnes juga tak ketinggalan. Diprediksi bakal banyak diburu untuk datang ke rumah-rumah. Memberikan latihan sehat untuk hasil fisik yang ringan, bertujuan menurunkan berat badan, sampai membentuk bodi ala binaragawan. Terlebih adanya Covid-19 telah menyadarkan kebutuhan akan tubuh yang selalu sehat setiap saat.

Baca juga: Deretan Tanaman Hias Yang Booming Di 2020

Penata kebun

Ada pula penata kebun atau taman. Profesi yang berkorelasi dengan tren berkebun di rumah yang sedang banyak digandrungi. Tak hanya mengatur tanaman dari segi estetika. Namun umumnya penata kebun juga mengerti seluk beluk tanaman, pupuk yang tepat, cara perawatan, dan menjauhkan semua dari yang namanya hama. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Pexels

Follow instagram: @etalaseserpong