Rekomendasi Sekolah Musik di Serpong

3358

Ketika anak masuk usia sekolah, kemampuannya berkembang pesat. Pada masa inilah anak Anda membutuhkan lebih banyak aktivitas dan stimulasi. Salah satu kegiatan yang bisa jadi alternatif, yaitu sekolah musik.

Ada banyak alasan yang membuat belajar musik bagus untuk anak Anda. Penelitian yang dilakukan oleh tim psikiatri dari Universitas of Vermont College of Medicine menghasilkan konklusi bahwa latihan musik dapat membantu mengurangi kecemasan pada anak. Berlatih instrumen musik membuat permukaan paling luar otak menipis. Anak yang berlatih musik juga dinilai memiliki kemampuan mengendalikan emosi yang lebih baik.

Jadi, tak perlu ragu lagi untuk mencarikan kursus musik yang tepat untuk anak. Berikut kami berikan beberapa rekomendasi sekolah musik yang ada di area Serpong.

SMI Alam Sutera

Sekolah musik ini menawarkan program kelas privat, kelas grup, dan kelas MTL (multimedia technology lab). Anda bisa memasukkan anak ke kelas sesuai kebutuhannya, belajar privat secara intensif atau belajar bermain alat musik dalam satu grup. Terdapat grade program untuk anak, mulai dari grade 1 hingga 6. Di sini, anak-anak juga diajarkan untuk mengoperasikan alat musik yang terhubung dengan komputer. Anak-anak akan berkegiatan dalam grup di lab teknologi multimedia untuk belahar teknologi music terbaru.

Cabang SMI ini sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Di Serpong, Anda bisa menemukannya di Alam Sutera.

SMI Alam Sutera

Ruko Crystal 8 No. 57, Alam Sutera

Telp: (021) 80602810

Sekolah Musik Yamaha

Siapa yang tak tahu merek alat musik Yamaha? Selain menjual alat music, Yamaha juga membuka sekolah musik dan beberapa cabangnya tersebar di area Serpong dalam beragam nama, yaitu Premiere Music (Alam Sutera), Piano Jaya (Serpong), Nuansa Musik (BSD City), Doremi (Gading Serpong), dan Sincere Music (Gading Serpong).

Yamaha membuka kelas untuk anak serta remaja dan dewasa. Untuk kelas anak, sistem Pendidikan Yamaha memiliki tiga ciri, yaitu timely education (poendidikan sesuai usia), group lesson (anak belajar memainkan alat musik secara ensemble), dan emphasis on creativity (dibimbing untuk menciptakan melodi dan mengomposisikan lagu). Kelas anak dibuka untuk usia mulai dari 2 tahun hingga 6 tahun ke atas.

Sementara itu, kelas remaja dan dewasa dimulai dari usia 12 tahun ke atas dengan varian pilihan alat musik, seperti drum, pop piano, keyboard, vokal, flute, gitar, biola, saksofon, dan lain-lain.

Kawai Music School Indonesia

Sekolah musik yang satu ini berfokus pada pengajaran alat musik piano dan keyboard. Di KMSI, ada kelas grup dan privat, yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Sekolah musik ini memiliki program kursus untuk anak mulai dari usia 1 tahun.

Pada usia 1 tahun, anak akan diajak untuk belajar ritmik sembari melekatkan bonding dengan orang tua. Pada usia 2 tahun, anak akan mendapatkan program ekstensif, yaitu berupa kegiatan ritmik yang memancing ekspresi diri. Usia tiga tahun, anak mulai mendapatkan pelajaran keyboard, piano, atau organ. Sementara itu, di usia 4 tahun, anak sudah bisa langsung berlatih menggunakan piano dengan metode sound tree yang menjadi ciri khas pembelajaran dari KMSI.

KMSI

Jalan Jalur Sutera, Boulevard Ruko Spectra

Blok 23C No. 6 – 7, Alam Sutera, Tangerang

Telp: (021) 80821492

Farabi Music Course

Sekolah musik Farabi sudah beroperasi selama lebih 20 tahun. Sekolah musik yang dibentuk oleh Dwiki Dharmawan ini membuka kelas-kelas musik klasik maupun kontemporer. Sekolah musik ini tak hanya mengajarkan teknik menggunakan alat musik, tetapi juga membekali siswa-siswanya dengan teori musik, pelatihan telinga, studi budaya musik lokal dan internasional, hingga aransemen musik.

Farabi Music Course

EduCenter

Jalan Sekolah Foresta No. 8

BSD City, Tangerang

 

Penulis: Krista Rai

Foto: Freepik

Follow Instagram @etalaseserpong