Salon Hewan Pilihan untuk “Anak Bulu” Kesayangan

37

Memiliki hewan peliharaan membutuhkan komitmen yang sangat serius. Ketika Anda memutuskan untuk “mengadopsi” seekor anjing, kucing, dan hewan lainnya, Anda juga sudah siap untuk memenuhi segala kebutuhannya, baik fisik maupun mental.

Memelihara hewan ternyata mudah-mudah susah. Tak berhenti pada memberikan asupan makanan yang cukup dengan nutrisi berimbang, tetapi juga memastikan bahwa mood hewan kita selalu dalam kondisi baik.

Selain merawat sendiri di rumah, ada kalanya kita perlu membawa hewan ke dokter atau ke salon hewan. Dengan melakukan pengecekan dan perawatan rutin, hewan kita akan memiliki kondisi tubuh yang baik yang berarti lifespan-nya bisa semakin panjang.

Kami memilih beberapa salon hewan di area Serpong yang bisa Anda pilih untuk perawatan berkala hewan kesayangan Anda.

Pet Kingdom

Pet Kingdom merupakan salah satu salon hewan all in one yang ada di Serpong. Fasilitas di sini cukup lengkap, lho. Anda bisa mengajak hewan kesayangan untuk memanjakannya di sini, misalnya melakukan grooming. Selain itu, hewan Anda juga bisa melakukan aktivitas lainnya, misalnya berenang di kolam renang khusus hewan. Jika Anda menginginkan hewan Anda dilatih oleh trainer profesional, Pet Kingdom menawarkan pelatihan keterampilan dasaar anjing—kepatuhan dan pengendalian diri. Pelatihan di sini dilakukan oleh pelatih profesional besertifikat. Ada juga program pelatihan untuk anjing jenis tertentu dan pelatihan untuk menjadi anjing penjaga besertifikat.

Ketika hewan Anda sakit, Anda juga bisa membawanya ke sini karena tempat ini juga menyediakan klinik hewan. Selain itu, ada fasilitas daycare untuk hewan-hewan yang ditinggal pergi sesaat oleh pemiliknya. Jadi, mereka tidak perlu sendirian di rumah!

Pet Kingdom juga dilengkapi dengan pet shop, pet snack, dan food court. Anda tak perlu takut kelaparan ketika menunggu hewan kesayangan sedang beraktivitas! Lili, warga Regency Melati Mas, sering membawa anjing pomerian-nya untuk bermain di Pet Kingdom. “Satu bulan sekali saya sama suami bawa Kimi ke sana. Kimi suka sekali berenang dan main sama anjing lain. Kalau sedang grooming, kami biasanya tunggu di kafe-nya, sembari makan atau baca buku. Tempatnya lengkap banget dan sangat nyaman, buat kami dan khususnya buat Kimi!”

Alamat: Jalur Sutera Kav 11a, Alam Sutera

Pet Station

Di daerah BSD, ada sebuah salon hewan dengan fasilitas yang cukup lengkap. Jika Anda berdomisili di area Nusa Loka, khususnya, Anda bisa menjangkau tempat ini dengan sangat mudah.

Pet Station menawarkan fasilitas grooming dan berenang. Dalam situs webnya, salon ini juga menyertakan price list lengkap sehingga Anda bisa mengecek harganya langsung.

Selain itu, di sini Anda bisa membeli perlengkapan hewan kesayangan Anda, mulai dari makanan hingga aksesorinya.

Alamat: Jalan Kalimantan A2 No. 11, Nusa Loka, BSD City

Woof Avenue

Tempat ini adalah surganya para anjing! Dari luar, desain tempat ini sudah eye catching, jadi sangat mudah mencarinya dari jalan raya utama. Di sini, anjing Anda bisa melakukan serangkaian aktivitas, mulai dari grooming, bermain, training, hingga berenang.

Anjing dengan karakteristik berenergi banyak memang membutuhkan penanganan khusus. Anjing jenis ini harus rutin diajak bermain dan beraktivitas agar energinya tersalurnya. Dengan mengajak mereka ke Woof Avenue, mereka akan bertemu dengan anjing lainnya dan bisa bermain bersama di alam terbuka.

Untuk grooming, Woof Avenue menawarkan fasilitas yang cukup lengkap dan canggih. Setiap anjing yang mengambil paket grooming akan disauna di sebuah kapsul okisgen dan aroma terapi. Setelah itu, anjing akan dimandikan secara manual kemudian dikeringkan menggunakan mesin sauna.

Di sini juga melayani penitipan anjing bagi majikan yang ingin pergi sejenak tanpa perlu khawatir peliharaan mereka terbengkalai.

Alamat: Jalan Boulevard Raya, Gading Serpong.

Penulis: Krista Rai

Foto: rawpixel.com

Follow Instagram @etalaseserpong