Tips Cepat Dapat Restu dari Calon Mertua

77
Tidak sulit mendapatkan restu dari calon mertua.

Melangkah ke jenjang pernikahan bukan lah sesuatu yang mudah. Selain kesiapan mental dan kondisi finansial, kamu juga perlu menjalin hubungan yang baik dengan mertua. Karena bagaimana pun menikah bukan hanya menyatukan dua orang tetapi juga dua keluarga besar. 

Seperti yang dikutip dari focusonthefamily.ca, menaklukan hati mertua memang gampang-gampang susah. Apalagi kalau calon pasangan hidupmu ini merupakan anak kesayangan mereka. Kemungkinan untuk direstui kecil sekali jika kamu tidak punya sesuatu yang lebih di mata mereka. Tetapi yang namanya hati pasti luluh juga jika terus menerus diberikan perhatian dan kasih sayang. Yuk simak tips berikut ini. 

Sopan santun adalah kunci utama

Pada dasarnya, calon mertua sangat mendambakan calon menantu yang sopan santun dan memahami tata krama. Sopan santun bisa ditunjukkan bukan hanya melalui tutur kata tetapi juga karakter kita dalam bersosialisasi. Misalnya memenuhi janji mengantar camer ke pasar atau sekadar ikut makan di rumahnya. 

Melibatkan calon mertua

Mentang-mentang sudah dewasa, bukan berati kamu tidak membutuhkan pendapat orangtua ketika hendak menikah. Biar bagaimana pun, orangtua dan mertua lah yang akan menjadi guru bagi anak dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Coba lah untuk melibatkan calon mertua dari mulai urusan pernikahan seperti menanyakan keinginan mereka mengenai konsep acara serta tempat resepsi. 

Hormati pasanganmu

Jangan coba-coba berharap mendapatkan hati mertua kalau anaknya saja sudah kamu bikin nangis berkali-kali. Kemampuanmu mengelola emosi dan menyelesaikan masalah dengan pasangan juga termasuk penilaian penting bagi calon mertua. Menghormati pasanganmu sama dengan menghormati orangtuanya alias calon mertuamu.

Tulus

Calon mertua akan langsung tahu kalau kamu hanya berpura-pura tulus di depan mereka. Maka sebaiknya sewajarnya saja bersikap di depan camer. Jangan berlebihan, tetapi juga jangan terlalu dibawa santai seperti sedang berinteraksi bersama teman ya!.

Penulis: Maria Theresia

Foto ilustrasi: Pixabay/ ibrahimcataltr

Follow instagram: @etalaseserpong