Waspada! Makanan Ini Bikin Miss V Jadi Bau

25
Asupan makanan memengaruhi bau pada organ intim.

Menjaga kesehatan organ intim seperti miss v memang memerlukan banyak riset. Kenali kondisi kesehatan seluruh tubuh serta kondisi PH dari miss v agar kamu mengetahui bagaimana penanganan yang tepat. Menghindari bau tak sedap pada miss v bukan hanya dari menggunakan sabun khusus saja loh. Gaya hidup dan makanan yang dikonsumsi sehari-hari ternyata sangat memengaruhi kesehatan miss v.

Melansir dari bustle.com, ada sejumlah makanan yang bernutrisi dan baik bagi kesehatan tubuh tapi ternyata berpotensi membuat miss v mengeluarkan bau tak sedap.  Untuk itu mulai sekarang kamu perlu memerhatikan pola diet yang tepat agar miss v tidak berbau dan tubuh tetap mendapatkan nutrisi yang seimbang.

Bawang

Bawang memang sangat bernutrisi bagi tubuh. Apalagi terdapat kandungan anti-inflamasi pada bawang yang dapat meredakan peradangan. Tetapi jika dikonsumsi terlalu banyak dapat membuat kadar PH dalam miss v menjadi kacau. Ternyata aroma yang tajam dari bawang tidak hanya menyebabkan bau mulut saja melainkan organ intim juga terkena imbasnya.

Gula

Kadar PH dalam miss v ternyata bergantung pada kadar gula dalam darah. Semakin banyak kamu mengonsumsi gula, maka semakin rentan pula miss v terkena infeksi jamur. Kenapa bisa begitu ya? Ini dia alasannya. Ragi atau jamur sangat menyukai gula dan tinggal di tempat yang hangat serta lembap. Itu lah sebabnya organ miss v mudah terserang jamur jika kamu terlalu banyak konsumsi makanan mengandung gula tinggi.

Goreng-gorengan

Sudah bukan rahasia lagi jika makanan yang digoreng dapat menyebabkan penyakit serius salah satunya infeksi pada organ intim. Makanan yang digoreng mengandung lemak tinggi dan sangat disukai oleh bakteri. Biasanya bakteri yang menyerang adalah bakteri vaginosis dengan menimbulkan gejala berupa keputihan berbau amis. Kamu juga bisa merasakan sensasi gatal atau terbakar ketika sedang buang air kecil.

Keju

Terlalu banyak konsumsi produk susu seperti keju memang berpotensi merusak keseimbangan hormon pada tubuh. Miss v membutuhkan keseimbangan hormon dan PH agar kesehatannya tetap terjaga. Melenceng sedikit saja miss v bisa menjadi sasaran empuk dari bakteri jahat yang dapat menyebabkan bau tak sedap.

 

Penulis: Maria Theresia

Foto Ilustrasi: Pixabay/ silviarita

Follow Instagram: @etalaseserpong