Yang Dirindukan Dari Mall

91

Saat mesti di rumah saja, banyak tempat yang membuat rindu. Salah satunya mal. Tempat yang tak bisa digambarkan hanya dengan kalimat sederhana. Pusat perbelanjaan yang punya makna dan posisi tersendiri.

Khususnya di kota-kota besar. Kala akhir pekan atau liburan selalu penuh. Seolah tempat wisata bagi keluarga atau pelarian untuk mengisi waktu. Ke sana sendiri maupun ramai-ramai selalu sah-sah saja. Karena memang mal selalu terbuka bagi siapa saja. Wajar jika sekarang mal begitu dirindu.

Serba ada

Mungkin salah satu sebabnya karena mal serba ada. Dari urusan belanja kebutuhan rumah tangga, fashion dan aksesoris, berbagai servis, bioskop, tempat bermain anak, hingga menyambung ke urusan lainnya. Seperti terkoneksi dengan gedung perkantoran, apartemen, hotel, kolam renang, dan sebagainya. Sehingga sekali ke sana, beberapa urusan langsung tertangani. Atau, satu lokasi untuk banyak destinasi.

Gerai ternama

Di samping itu, kerinduan makin membuncah sebab keberadaan gerai-gerai ternama. Menyediakan produk teranyar dan terkini. Apalagi untuk Anda penggemar barang-barang branded. Sudah pasti mal sangat dinanti.

Walau rata-rata sekarang menyediakan layanan daring, namun rasanya tetap berbeda. Ada suasana yang tak tergantikan ketika datang dan melihat sendiri. Memilih deretan barang dan menyentuhnya langsung. Atau mencoba baju-baju apakah cocok di badan. Plus menikmati setiap interaksi sampai melirik barang-barang lain, meski tak dibeli.

Baca juga: Mengapa Mall Jadi Tempat Favorit Keluarga saat Weekend?

Berburu diskon

Juga kerinduan untuk berburu diskon. Terlebih bertepatan dengan tanggal dan waktu tertentu. Midnight sale, misalnya. Rela menunggu, antre berjam-jam lamanya, hingga masuk ke tenant sambil berebut barang. Ada kepuasan mendapat barang dengan kualitas superior tapi dibanderol harga miring. Dan semua itu hanya ada di mal.

Kuliner yang beragam

Kekuatan magis lain dari mal adalah soal kuliner. Tak hanya beragam, tapi juga yang tersaji terasa mewah. Baik itu camilan ringan sampai hidangan berat. Dari penganan tradisional sampai yang didatangkan dari luar. Semuanya ada dan siap memanjakan lidah. Apalagi menikmati sajian bersama orang-orang terkasih.

Banyak tempat nongkrong

Mal itu banyak tempat nongkrong. Bahkan ada beberapa mal yang sengaja dibangun untuk peruntukkan hangout. Lebih banyak diisi oleh gerai-gerai makanan dan minuman. Tidak jarang pesan satu paket menu hanya untuk mendapat kursi sekian jam lamanya. Mungkin lebih murah sekaligus mendapat privasi. Lantaran mal juga siap menampung mereka yang ingin menuntaskan pekerjaan dengan layanan wifi optimal.

Baca juga: Prediksi Tempat-Tempat Yang Bakal Banyak Diminati Ketika Pandemi Mereda

Hiburan gratis

Kerap mal memberikan hiburan gratis bagi pengunjung. Mendatangkan artis-artis kenamaan berikut mendandani gedungnya sesuai tema yang diangkat. Hari raya besar, imlek dan barongsai, live music, panggung besar untuk kompetisi atau ajang unjuk gigi, juga masih banyak bentuk hiburan lain. Ramai, semarak, meriah, dan menyedot perhatian. Makin membuat rindu dengan semua itu.

Baca juga: Bahaya Terlalu Sering Mengajak Anak Ke Mall

Menyusuri lorong dan suasananya

Tak ketinggalan rindu untuk menelusuri lorong-loronganya. Mendapat suasana yang tak bisa didapat dari gedung lain. Lantai yang bersih, gerai-gerai yang rapi, barang-barang yang ditata apik, pelayanan yang ramah, serta suasana lain yang hanya bisa dirasa dalam diri. Mengapa kemudian mal jadi amat dirindu dalam hati. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Pexels

Follow Instagram: @etalaseserpong